Tags

, , , , , , , , , ,

Bukit Nipah

Ibarat naik haji tapi gak lempar jumroh, gak sah banget hukumnya, ke Lombok tanpa mampir-melipir ke Senggigi, pantai paling masyhur seantero Lombok. Setuju? ๐Ÿ˜†

Setelah hampir seharian mengurus sejumlah persiapan sebelum melanglang Lombok, sisa waktu hari pertama akhirnya kami habiskan untuk menikmati lukisan Tuhan di sepanjang garis pantai Kawasan Senggigi. Secara jarak dan waktu, memang kawasan pantai inilah pilihan yang paling menarik dan memungkinkan untuk dikunjungi sore itu. Hanya sekitar satu setengah jam waktu tempuhnya dari Cakranegara. Apalagi mengingat letaknya yang di Lombok Barat, pas sekali bukan?! Barat-diwaktu-sore. Bisa langsung ketebak dong apa yang kami buru?! Yapp. Apalagi kalau bukan jingga senja. :mrgreen:

Menyusuri Kawasan Senggigi, seketika saya jadi iri dengan penduduk Lombok. Betapa beruntungnya mereka dihadiahi Tuhan kampung halaman seelok ini.ย  Sepanjang jalan mulai dari Pantai Senggigi, saya dibuat galau antara memandang ke kanan atau menengok ke kiri. Antara memandangi bukit di sisi kanan atau menikmati pantai di sisi kiri. Dua-duanya sama-sama menawan. Keduanya sama-sama mencuri perhatian. Nah, kan. Bikin iri lahir batin kan?!

Senggigi

Belum lagi ada banyak pantai di Kawasan Senggigi yang masing-masing pantainya cuma terpisah jarak sejauh lima menit waktu tempuh. Dan masing-masing pantai itu menawarkan lukisan alam dan rupa pasir yang berbeda. Makin ke utara di Pantai Nipah, makin putih bersih pasirnya. Dan kalau kata saya, sih, makin kece viewnya.

Pantai Malimbu

Pantai Nipah

Kawasan Senggigi juga memiliki dua viewpoint yang saking kecenya mustahil banget kalau lewat sini tanpa melipir. Tujuan utamanya tentu saja berhubungan dengan kamera. Tujuan berikutnya, sih, biasanya menikmati lukisan Tuhan sambil ngemilin jagung atau ikan bakar.

Okay, biar saya deskripsikan lebih spesifik lagi. Kenapa kedua viewpoint ini bisa kece banget? Pertama karena letaknya di atas bukit dan langsung berbatasan dengan laut. Bukankah ketinggian hampir selalu menawarkan keindahan yang lebih indah, kawan?! Bahkan si tiga serangkai Gili Matra aja bisa keliatan di kejauhan. Belum lagi harmonisnya sejumlah kapal yang terparkir manis di tepi teluk yang dipagari bukit-bukit karang. Bikin mata terlena gak tuh mandanginnya?! Apalagi bukit karangnya gak cuma sekedar bukit karang. Tapi bukit karang yang menawan karena bentuknya yang rupawan. Beuhh.. Makin iri dehh sama yang punya Lombok. ๐Ÿ˜ฏ

Pantai Nipah

Bukit Malimbu

Tiga serangkai Gili Matra. Keliatan gak?

Tiga serangkai Gili Matra. Keliatan gak?

Tapi kawan, ternyata Kawasan Senggigi belumlah apa-apa. Lombok bukan cuma Senggigi yang menawan. Dan apa yang akan kami jumpai selama tujuh hari ke depan sungguh tidak kalah rupawan. Tapi yang pasti saya jadi semakin iri. Betapa beruntungnya mereka yang berkampung halaman dan menetap disini, bisa menikmati indahnya surga tiap hari. ๐Ÿ˜‰

Tips Saya:

Datanglah ke Senggigi saat langit berwarna biru cerah dan matahari tersenyum semringah karena sepertinya aura langit berpengaruh banget sama cantiknya air laut. Kalau langit kelabu, gradasi warna lautnya jadi gak keliatan.

Advertisements