Tags

, , , , , , , , ,

Assalamualaikum kawan.,

Aku Aceh, propinsi paling ujung barat Indonesia. Ahh, sebetulnya aku sangat yakin kalian telah mengenalku. Sewaktu mendengar ‘Sabang’, ‘Saman’, atau ‘Cut Nyak Dhien’ disebut, aku yakin sekali kalian akan langsung ingat padaku. Iyaa kan?! πŸ˜€

Tapi kawan, sejujurnya aku sungguh tidak puas kalau kalian hanya sebatas mengenalku, mengetahui sedikit saja tentang diriku. Aku ingin kita bisa berteman, menghabiskan waktu luang bersama. Aku ingin kalian berkenan bertamu ke rumahku, lalu kita akan bermain, bercengkerama di manapun di setiap sudut rumahku yang kalian suka.

Kawan, apa kalian menyukai pantai? Aku memiliki sejumlah pantai yang aku yakin kalian pasti akan betah berlama-lama di bibirnya. Pantai Iboih salah satunya. Pantaiku yang satu ini memiliki pasir putih dengan ombak yang tenang sehingga nyaman buat berenang. Trinity – Naked Traveler bahkan menobatkan pantaiku ini sebagai salah satu dari ‘Sembilan Pantai di Indonesia Yang Paling Nikmat Untuk Berenang’. Nah, kan! Letaknya yang tersembunyi dan dikelilingi pepohonan lebat membuat pantaiku yang satu ini menjadi nyaman juga untuk sekedar leyeh-leyeh, menikmati angin laut sambil membaca atau bercengkerama.

Photo by www.indonesia.travel

Pantai Iboih, photo by indonesia.travel

Kalau kalian gemar ber-snorkeling, aku jamin kalian tidak akan kecewa. Di Pantai Iboih kalian bisa bertemu dengan octopus, stingray, serta ikan-ikan karang lainnya yang berseliweran diantara terumbu karangku nan cantik, di kedalaman lautku yang berwarna hijau toska. Kalian bahkan tidak perlu terlalu jauh berenang ke tengah lautan untuk menikmati ini semua. Dan kalau kalian pandai menyelam, akan aku perlihatkan pada kalian formasi gunung berapi yang berada di bawah permukaan laut, yang telah memisahkan Pulau Weh-ku dengan ujung pulau Sumatra.

Dari Pantai Iboih, aku akan mengajak kalian mengunjungi taman lautku di Pulau Rubiah. Aku yakin kalian tak akan berhenti berdecak karena kagum akan keindahan alam bawah lautnya yang bak akuarium raksasa. Disini kalian bisa bertemu dengan bermacam jenis ikan tropis seperti gigantic clams, angel fish, school of parrot fish, lion fish, dan sea fans serta ikan batu karang seperti kerapu dan cumi-cumi.

Photo by sea-seek.com

Pulau Rubiah, photo by sea-seek.com

Tidak jauh dari Pantai Iboih, aku masih memiliki pantai berpasir putih lain yang gak kalah menawan rupanya, bernama Pantai Gapang dan Pantai Sumur Tiga. Kita bisa bermain disini selepas dari Iboih, kalau kalian mau. Di Pantai Gapang, aku akan mengajak kalian bermain selancar angin, jet ski, ski air, atau berkeliling mengitari pulau dengan perahu. Di Pantai Sumur Tiga aku akan menantang kalian memancing dengan menumpang perahu nelayan. Kalau beruntung, kita akan bertemu lumba-lumba di tengah perjalanan. Asyik, kan?! πŸ˜†

Pantai Gapang, photo by indonesia.travel

Pantai Gapang, photo by indonesia.travel

Pantai Sumur Tiga, photo by travellers.web.id

Pantai Sumur Tiga, photo by travellers.web.id

Menjelang senja, aku akan mengajak kalian bersantai di bibir Pantai Kasih, sambil menikmati Kopi Aceh, kita akan mengantar matahari beranjak pergi. Kemudian malam harinya, akan kujamu kalian dengan hidangan kuliner khas rumahku: Mie Kepiting dan Sate Gurita. Aku yakin kalian pasti suka. πŸ˜‰

Pantai Kasih, photo by travellers.web.id

Pantai Kasih, photo by travellers.web.id

Kawan, apa kalian sudah mulai tergiur untuk main ke rumahku? Aku bahkan sudah tidak sabar, ingin segera berjumpa dan bermain bersama. Kalau nanti kalian kesulitan menemukan rumahku, bertanyalah pada @iloveaceh atau kunjungi I Love Aceh Official Blog yaa, mereka akan dengan senang hati memberikan informasi yang kalian cari.

Sampai bertemu di rumahku, Kawan πŸ™‚

I-Love-Aceh-Story

Advertisements