Tags

, , , , ,

Tidaklah berlebihan bila label ‘istimewa’ disandang oleh Yogyakarta. Semua yang berbau istimewa ada disini. Yaa alamnya. Yaa budayanya. Yaa kulinernya. Yaa kreativitasnya. Yaa ujung jalan Malioboro inilah salah satu buktinya.

Tiap kali ke Jogja, saya tentu tidak akan pernah absen melewati jalan satu ini. Pun walau itu hanya sekedar ngeronde, menikmati kerennya musisi jalanan bermain angklung, belanja sekelebat, membeli satu-dua kaos Jogja yang kece-kece itu gambarnya, lalu mencari tahu ‘sesuatu istimewa’ apa lagi yaa yang kali ini dipajang di ujung jalan sana.

Setidaknya, saya punya tiga koleksi foto berbeda dari empat kunjungan kali terakhir saya ke Jogja. Foto nasi bungkus super duper jumbo itu hasil jepretan Mas Bayu yang diambil saat kami ke Jogja di bulan September 2011. Misalkan nasi bungkusnya beneran, rasanya cukup dehh buat makan bareng warga se-Kabupaten Sleman. 😆

November 2011, saya kembali menyambangi Jogja dan menemukan sepeda raksasa terparkir di ujung jalan ini. Sayangnya foto yang satu itu gak bisa saya posting disini. Bukan karena apa-apa sih. Tersebab foto itu ada di flashdisk yang saya simpan di rumah. Dan saat ini saya sedang berada di luar kota untuk waktu yang cukup lama.

Foto ketiga.,

Ummn.. Itu kira-kira foto apa yaa?! Ginseng berkaki kayaknya. Anggap saja begitulah. 😉 Kalau dilihat dari otot-ototnya yang menyembul macho, sih, ginseng ini pastilah berjenis kelamin cowo dong yaa. Mari kita panggil saja dia om ginseng. :mrgreen: Si om ginseng ini setidaknya sudah mejeng di ujung jalan Malioboro sejak Maret 2012. Waktu itu saya agak kesulitan untuk mengambil gambarnya karena si om lagi sibuk foto bareng cewe-cewe narsis. 😛 Baterai kamera saya juga sudah susah diajak kompromi, gak banget dehh hasilnya, bikin si om gak keliatan machonya. 😕

Agustus 2012, ternyata si om masih betah berdiri disana. Belum puas tebar pesona dia rupanya. 😆 Waktu itu si om lagi sepi pengagum, jadi saya bisa dengan leluasa merekam ke-macho-an-nya, juga tak lupa foto bersama dengan berbagai gaya. 😳 Hhhaha.. Ternyata saya sama narsisnya. 😎

Kenapa benda-benda yang dipajang di ujung jalan Malioboro ini selalu dibuat dalam ukuran jumbo yang berkali lipat skalanya dari ukuran normal?! Hmmn.. Barangkali agar tidak mudah dicuri untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. 🙄 Aihh.. Jawaban macam apa ini?! *toyor kepala sendiri* Yang jelas begitu melihat tema Weekly Photo Challenge minggu ini adalah Big, saya langsung teringat dengan foto-foto ini dan tergerak untuk ikutan memeriahkan.

Saran saya, nikmati saja fotonya. Tak usah terlalu serius membaca penjelasan saya. Karena isinya juga ngaco gak jelas bo!! Ngalor-ngidul kemana-mana. Hhhaha..

Saat ini jam menunjukkan pukul 12.39 am waktu laptop saya. Sudah saatnya saya mengistirahatkan laptop juga mata. Sudah bisa maklum, kan, sekarang?!. :mrgreen:

Nite 🙂

Advertisements